5 Bunga Hias Gantung Untuk Dekorasi Rumah

Jika membicarakan mengenai bunga dan rumah, maka banyak orang yang menyatakan bahwa dua unsur tersebut tidak bisa dipisahkan. Bunga tentu merupakan makhluk hidup yang berwarna-warni dan beraneka ragam, sedangkan rumah merupakan tempat untuk anda beristirahat dan bersantai.

Banyak orang yang menyukai jenis rumah yang asri dan juga ditanami banyak bunga. Selain terlihat indah, jelas rumah menjadi lebih sehat karena banyak sirkulasi oksigen atau udara yang ada di rumah. Nah sekarang ini bunga tak hanya menjadi hiasan biasa namun juga bisa menjadi dekorasi rumah.

Untuk anda yang ingin mencoba mendekorasi rumah menggunakan bunga, anda bisa memilih 5 jenis bunga hias ini yang sangat cocok untuk dekorasi dan mempercantik rumah anda. Apa saja :

1.Lobelia White Fountain

bibitonline.com

Siapa yang membutuhkan bunga atau tanaman hias yang indah nan murah ? nah jawabannya adalah tanaman Lobelia White Fountain Dimana tanaman hias gantung ini terlihat seperti tanaman palsu namun nyatanya asli.

Tanama indah ini bisa anda dapatkan hanya dengan harga 40.000 saja dan bisa dibeli di tukang bunga. Selain murah, tentu tanaman ini membantu memperindah dan mempercantik rumah anda.

2. Zygo Cactus

davesgarden.com

Selanjutnya jika anda melihat ada tanaman menggantung seperti kaktus namun lebih lunak dan juga menguntai kebawah, dihiasi dengan bunga merah maka itu adalah Zygo Cactus. Tanaman hias ini cocok untuk anda yang memiliki halaman rumah luas, karena tanaman ini bisa tumbuh besar dan sangat indah. Anda bisa mendapatkan dengan mudah di tukang bunga. Tanaman hias Zygo Cactus adalah tanaman yang sangat senang dengan sinar matahari pagi dan lebih bagus diletakan di luar rumah.

3. Begonia

whiteflowerfarms.com

Begonia merupakan salah satu bunga yang terhitung cukup cepat dan gampang untuk berbunga. Dengan warna yang cerah dan tampilan yang indah bunga ini seringkali digantung dan digunakan untuk memperindah sebuah rumah. Begonia berasal dari daerah subtropis namun bisa hidup dengan baik di daerah tropis seperti Indonesia.

4. Anggrek

pinterest.com

Siapa yang tidak senang dengan bunga yang satu ini, dengan jenisnya yang bermacam-macam bunga anggrek memang dikenal sebagai tanaman atau bunga yang lumayan sulit untuk diurus, namun karena indah tak sedikit orang yang menanam atau memeliharanya.

Anggrek membutuhkan tempat yang tinggi dan terkena sinar matahari, biasanya anda bisa menemukannya di pohon. Namun sekarang ini anda bisa membuat terobosan dengan menanam anggrek di pot dan menggantungnya. Sehingga selain merawat anggrek dengan baik, anda juga membuat hiasan dan dekorasi halaman rumah.

5. Meat Leaf

Tokopedia.com

Buat anda yang menyukai tanaman berdaun  tipis-tipis, patut untuk mempertimbangkan tanaman gantung berikut ini untuk membuat rumah anda nampak rimbun dan asri. Tanaman yang biasa disebut meat leaf atau ” daun daging” ini memang menjadi tanaman cantik ini punya struktur daun yang rimbun.

Meat leaf juga memiliki warna daun yang segar dan berbeda dari jenis lainnya. Tanaman ini merambat dan akan memanjang, anda tinggal menyemportkannya dan tentu memajangnya di luar karena meat leaf membutuhkan sinar matahari langsung.

Itulah 5 jenis tanaman gantung yang mudah anda temukan dan bisa anda beli dimana saja. Selain bentuknya yang indah, anda juga tidak perlu repot mengurusnya karena anda hanya butuh semprotan air untuk memberikan kesegaran pada tanaman tersebut. Dengan begitu rumah tidak terlihat gersang dan kosong saja, terutama tembok bagian taman melainkan ada makhluk hidup yang membuatnya terlihat segar dan juga fresh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *