Deretan Bunga Hias Dengan Harga Fantastis Di Dunia

Bunga merupakan salah satu makhluk hidup yang tumbuh sebelum adanya biji. Namun beberapa bunga tidak bisa menumbuhkan buah dan biji, mereka hanya memproduksi diri sampai bunga saja. Dan hal ini menjadikan bunga sebagai salah satu tanaman hias yang berhasil memikat banyak orang. Terutama para wanita yang menyukai keindahan. Namun berikut ini Petani Indonesia akan menjabarkan bunga termahal yang ada di dunia. Apa saja jenis bunganya ?

1. Lily of the Valey

Hipi.info

Percayakah Anda kalau ternyata salah satu bunga termahal di dunia adalah bunga yang berbahaya dan beracun ? lalu apa gunanya dan bagaimana memeliharanya ? Itulah bunga Lily of The Valley, yakni sebuah bunga yang memilik berry merah kecil dan jika Anda telan dapat mengakibatkan muntah-muntah, sakit pada bagian perut, hingga tekenan darah di jantung meningkat dan menyebabkan kematian.

Legenda menceritakan bahwa bunga ini berasal dari air mata Bunda Maria ketika Yesus disalibkan dan juga berasal dari air mata Hawa (Eve) ketika dirinya diusir dari Taman Eden. Inilah sebabnya mengapa bunga ini dikenal juga dengan nama Our Lady’s Tears atau Mary’s Tears.

Dalam penggambarannya bunga ini sendiri disebut memiliki aroma manis yang indah namun tetap saja berbahaya. Lily of The Valley adalah bunga yang digunakan sebagai bunga pernikahan pada pernikahan William dan Catherine Middleton yang banyak mengundang decak kagum dan disaksikan masyarakat dunia.

2. Kadupul Flower

eapubs.devianart.com

Bunga ini hanya bisa Petani Indonesia temui di Sri Lanka, uniknya bunga Kadupul Flower ini memang hanya bisa mekar di malam hari dan akan menguncup kembali di waktu subuh. Bunga yang hanya bisa dinikmati keindahannya di malam hari sangat berharga dan kalian tidak akan mendapatkannya pada jenis bunga lain. Keunikan inilah yang membuat harganya melambung tinggi.

3. Juliet Rose

viva.co.id

Bunga mawar memang adalah bunga yang terkenal karena warna dan perlambangan mereka, namun bunga Juliet Rose satu ini terkenal karena harganya yang sangat mahal. Harga dari bunga ini adalah 200,7 Miliar dimana tiu adalah harga yang dibutuhkan untuk melakukan riset dan menghasilkan bunga ini. Muncul pada tahun 2006 pada acara Chelsea Flower, yang kemudian memukau semua orang dalam acara tersebut dengan warna persik dan penampilannya.

Dikembangkan oleh David Austin, ia membutuhkan waktu hingga 15 tahun lamanya untuk membudidayakan bunga Juliet Rose ini sebelum akhirnya dipublikasikan ke orang-orang di seluruh penjuru dunia. Bunga ini biasanya digunakan di berbagai acara yang sangat mewah maupun kegiatan penting seperti pernikahan.

4. Saffron Crocus

pixabay.com

Bunga safron sangat populer di seluruh dunia dan rempah-rempahnya juga sangat populer yang menunjukkan warnanya ungu dan juga memiliki stamen kuning. Tampaknya juga menarik. Bumbu tampaknya mahal dan juga menuntut bunga kunyit yang paling indah dan sekarang saatnya untuk berkultivasi menggunakan bumbu terbesar di dunia. Biayanya sekitar $1.200-$1.500 untuk setiap pound. Warnanya bercampur dengan warna merah, kuning dan ungu. Tampaknya juga menarik bagi kuntum bunga di dalamnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *