Manfaat Cabai Cayenne Dengan Rasa Terpedas Di Dunia

Apa yang anda bayangkan jika membicarakan mengenai cabai ? tentu saja rasanya yang pedas dan sensasinya yang luar biasa. Untuk anda yang menyukai cabai maka makanan satu ini merupakan makanan yang ditunggu-tunggu.Tidak lengkap rasanya jika tidak mengonsumsi cabai. Namun bagi mereka yang tidak suka, nah tanaman ini bisa menjadi penyebab besar mengapa mereka merasa seperti kebakaran bahkan sampai mengalami diare dan permasalahan buang air besar.

ews.kemendag.co.id

Cabai Cayenne, Cabai Pedas Di Dunia

Membicarakan mengenai cabai, tentu ada salah satu cabai yang membuat banyak pecinta cabai penasaran. Cabai Cayene atau Cayenne Pepper adalah salah satu cabai yang memiliki rasa pedas yang kuat di dunia. Di beberapa wilayah dunia cabai ini dikenal sebagai cabai Guinea, Cabai Tanduk Sapi, cabai pedas merah, Aleva, Bird Pepper, atau, secara khusus  dalam bentuk bubuknya.

Tidak hanya berfungsi sebagai bumbu penyedap pada makanan, cayenne yang mirip dengan cabai rawit ini juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Seperti yang dirilis media Liputan6 dan media lainnya, cabai cayenne memiliki khasiat, sebagai Petani Indonesia sebelum menanam maka anda harus tahu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari tanaman ini :

Olivinboose.com

Meredakan Flu

Jika musim hujan menyerang, maka banyak masyarakat yang kerap menjadi pemicu tubuh terkena penyakit flu dan demam. Guna meringankan gejala ini, Anda cuma perlu beberapa buah cabai cayenne kering yang ditambahkan ke dalam secangkir teh hangat, rasanya seperti apa ? memang agak aneh namun obat ini ampuh untukmeredakan flu. Langkah ini diyakini bisa  membantu membuat saluran hidung Anda lega meskipun anda harus memakan cabai yang benar-benar pedas.

Meredakan Bisul

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kandungan capsaicin yang terdapat dalam cabai cayenne ampuh untuk membunuh atau menghilangkan bakteri dan memberikan perlindungan terhadap bisul. Walaupun anda akan menikmati cabai tersebut dengan rasa yang benar-benar sakit, mengingat panasnya menempel pada luka. Cayenne digunakan dalam memasak hidangan pedas, sebagai sebuah bubuk atau dalam bentuk utuh (seperti dalam masakan Korea, masakan Sichuan, dan masakan Asia lainnya), atau dalam sebuah thin, saus berbahan dasar cuka.

Mengurangi Sakit Jantung

Jantung bisa sehat dengan cabai, mengejutkan bukan ? Keuntungan potensial dari cabai cayenne sangat tinggi. Cayenne mengandung capsaicin, yang mengurangi racun dan tingkat serum kolesterol. Cayenne mungkin juga mengurangi tekanan darah tinggi dan plak yang terbentuk di arteri sambil meningkatkan sirkulasi darah. Beberapa penelitian klinis memberikan konfirmasi bahwa keuntungan tersebut kurang berhasil. Jangan sekali-sekali mengobati sendiri kondisi penyakit jantung apapun dengan cabai cayenne.

Memanjangkan Rambut

Cabe Cayenne mengandung senyawa capsaicin yang berperan dalam merangsang pertumbuhan rambut. Panas dari Cabe Cayenne akan bekerja untuk meningkatkan sirkulasi darah, sementara minyak zaitun menyehatkan rambut Anda.

Bahan-bahan

  • 5-6 Cayenne Peppers
  • 1 cangkir Minyak Zaitun

Cara Membuatnya

  1. Potong Cabe Cayenne menjadi pecahan kecil dan tambahkan minyak zaitun.
  2. Tuangkan adonan ke dalam toples dan simpan di daerah yang sejuk dan gelap selama 10-15 hari.
  3. Pastikan minyak itu tersimpan jauh dari sinar matahari.
  4. Saring minyak zaitun dan cabai rawit.
  5. Ambil 2-3 sendok makan minyak yang direbus cayenne.
  6. Oleskan minyak ini ke kulit kepala dan sepanjang rambut Anda hingga semua tertutup.
  7. Biarkan minyak dalam sejam, kemudian bersihkan memakai sampo dan kondisioner.

Detoks Tubuh

Satu lagi manfaat kesehatan yang luar biasa dari cabai rawit adalah bahwa hal itu meningkatkan kecepatan bahwa tubuh rids diri dari racun berbahaya, dan meningkatkan laju pencernaan dan sistem limfatik.Cabe rawit juga meningkatkan metabolisme dan menyebabkan berkeringat, yang semuanya, meningkatkan kecepatan di mana racun dikeluarkan dari tubuh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *