Tanaman yang Boleh Ditanam Menurut Fengshui

Semua makhluk hidup diciptakan dengan memiliki fungsinya masing-masing. Begitu halnya dengan tanaman, seperti pepohonan, bunga, tumbuh-tumbuhan mereka memberikan manfaat untuk manusia. Namun tanaman tidak hanya berfungsi sebagai penghias rumah atau sumber makanan untuk kita, ternyata tanaman pun bisa menjadi salah satu pembawa keberuntungan untuk rumah kita lho!

Tanaman-tanaman ini bukan hanya mitos semata, tapi menurut ahli feng shui dengan menyimpan tanaman-tanaman ini dirumah akan memberikan energi yang positif dan bisa memberikan ketenangan serta kenyaman saat berada dirumah tentunya.

Memang benar ada beberapa jenis tanaman yang menurut ilmu Feng shui dapat membawa hoki atau keberuntungan bagi penghuni rumah. Tanaman-tanaman ini dipercaya dapat menciptakan energi positif. Jika energi positif terus mengalir di dalam rumah, para penghuni rumah akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan. So, kira-kira apa saja ya tanaman-tanaman yang bisa membawa keberuntungan ini?

Bambu Air

jasatukangtamanbogor.com

Mungkin Anda akan sedikit kesusahan menemukan tanaman bambu air ini di halaman rumah Anda. Karena tanaman yang biasanya dijual telah tersusun rapi ini salah satu tanaman yang memang banyak dijadikan tanaman yang membawa keberuntungan didalam rumah.

Dari dalam batangnya akan tumbuh daun-daun kecil mengelilingin batang. Menurut fengshui tanaman ini menarik kebahagian dan kemakmuran serta melindungi pemilik rumah dari energi negatif. Bambu air yang diletakan didalam pot yang berisi air ini konon bisa meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

Sedap Malam

madisyak.blogspot.com

Sedap malam merupakan bunga yang berasal dari Meksiko dengan nama latin Polianthes tuberose. Tanaman ini memang unik karena memiliki wangi yang kompleks dan juga mistis, sebagian Petani Indonesia takut untuk menanam tanaman ini. Mulai dari wangi manis sampai eksotis dan ada beberapa negara memakai tanaman ini untuk bahan dasar pembuatan minyak wangi. Selain harum, konon sedap malam mampu memberikan ketenangan bagi pemiliknya. Ketenangan ini sebagai efek dari wewangian yang dihasilkan.

Tanaman Sansivera

mamahtira.blogspot.com

Sanseviera atau lidah mertua juga termasuk tanaman yang dapat memancarkan energi positif didepan rumah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menanam sanseviera didepan rumah. Tidak hanya itu, sanseviera juga bagus untuk menangkal radikal bebas.

Bunga Mawar

pexels.com

Bunga Mawar dikenal dengan bentuk bunganya yang cantik, bunga ini juga selalu dijadikan simbol cinta dan romantisme karena bentuk bunganya yang sangat indah. Namun kenyataanya Mawar tak melulu hanya identik dengan cinta. Bagi sebagian masyarakat, secara fengshui tanaman satu ini diyakini bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah bila ditanam di halaman rumah. Rezeki disini yang dimaksud tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga rezeki kebahagiaan dan keberuntungan.

Sereh

utamakankesehatan.com

Tahukah  Anda tanaman sereh tak hanya bisa Anda manfaatkan sebagai bumbu dapur saja. Tanaman yang berbau khas ini kabarnya dapat menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan apabila diletakan di dalam rumah. Tanaman sereh juga menjadi simbol persahabatan dan kerukunan. Bagi Anda yang menempatkan tanaman sereh sebagai tanaman hias di rumah Anda, energi positif akan terus meningkat dan mengalir. Tanaman sereh juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Sebenarnya semua tanaman baik namun kembali ke masing-masing kepercayaan dan pribadi bahwa mereka senang akan beberapa tanaman saja. Sehingga dipilih beberapa jenis tanaman saja. Namun jika Petani Indonesia percaya akan fengshui maka anda bisa memilah tanaman untuk rumah anda. Selamat menanam tanaman yang mendatangkan hoki.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *